Friday, June 28, 2019

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10




Hallooooo balik lagi di MAIGAT BLOG, kali ini gua bakal share ke kalian semua yang komputernya sering terkena Blue Screen ya artikel ini bakal membahas Cara Mengatasi Blue Screen Di Windows 10 yang sekiranya dapat membantu kalian dalam pemecahan masalah..

okeyy hal yang pertama kalian lakukan

Scan Komputer Anda menggunakan Anti Virus

Salah satu penyebab Blue Screen yang ditampilkan pada Windows 10 Anda adalah kerusakan data, data di komputer Anda mungkin rusak karena beberapa malware.
Jadi, jika Anda mengalami Blue Screen di Windows 10 , Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak antivirus untuk melakukan pemindaian penuh pada sistem Anda. Windows Defender, antivirus default di Windows 10 juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk memindai sistem Anda dan memperbaiki Blue Screen.

Update Windows 10 Anda Dengan Windows Update


Anda harus memastikan bahwa PC Anda diperbarui secara teratur dengan keamanan terbaru dan pembaruan lainnya. Ini adalah salah satu hal penting untuk memperbaiki Blue Screen atau bahkan mencegah muncul lagi. Pengguna yang menjalankan Windows 10 tidak perlu melakukan banyak hal karena pembaruan diinstal secara otomatis.

Update Hardware Dan Firmwarenya


Driver yang salah pada PC Anda dapat menyebabkan Blue Screen muncul di komputer Anda. Jadi, memperbarui atau memperbaikinya juga akan membantu Anda menyingkirkan Blue Screen.
Driver Windows Universal menangani sebagian besar perangkat keras saat ini. Tapi tetap saja, ini belum termasuk semua. Untuk driver yang Windows tidak dapat perbarui secara otomatis, Anda harus melakukannya secara manual dengan mengunduhnya dari situs web pabrikannya.
Selain itu, Anda harus menjaga firmware komputer Anda, mis., BIOS atau UEFI ke versi terbarunya. Jangan lupa untuk memeriksa apakah komponen perangkat keras pada sistem Anda menghadapi peningkatan level panas.

Setelah melakukan hal tersebut dan Blue Screen masih muncul barulah Cara Mengatasi Blue Screen Di Windows 10


Masuk Ke Safe Mode

Bagaimana cara menggunakan safe mode di Windows 10?

Dalam kasus Windows XP dan 7, Anda dapat menggunakan utilitas msconfig untuk mem-boot ke Safe Mode atau tekan tombol F8 saat Anda memulai Komputer. Windows 10 telah menambahkan opsi lain yang lebih nyaman untuk mengakses Safe Mode.
  1. Pergi ke Settings > Update & Recovery > Recovery.
  2. Dibawah Advanced Startup, Klik Restart Now.
  3. Tunggu layar Advanced Startup options muncul.
  4. klik Troubleshoot.
  5. Ditampilan Selanjutnya, klik Startup Settings. klik Restart to boot to Safe Mode.

Menggunakan System Restore

Dengan memasukkan System Recovery di Windows, Microsoft telah memberikan cara untuk membatalkan yang Anda Instal sebelumnya. Ini dapat membantu jika Blue Screen terjadi karena beberapa perangkat lunak atau driver yang baru saja Anda instal.
Anda dapat menemukan pengaturan yang terkait dengan System Restore Windows 10 di Control Panel> Recovery.

Install ulang Windows 10-nya

Jelas sekalii, upaya terakhir untuk mengatasi Blue Screen dari sistem Anda adalah dengan melakukan instalasi Windows yang bersih alias instal ulang. Untuk pengguna yang menjalankan Windows 10 atau 8.1, ada opsi bawaan untuk instalasi bersih yang tidak mengharuskan Anda memiliki media instalasi khusus.



Terima Kasih sudah mengunjungi MAIGAT BLOG jangan lupa share ke semua media sosial kalian :)

Load comments