Wednesday, July 8, 2020

Cara Menghilangkan Green Screen di Adobe Premiere Pro Dengan Mudah dan Cepat


Selamat Datang Di Maigat Blog dalam artikel kali ini saya akan membuat artikel yang berkaitan dengan editing menggunakan adobe premiere pro, pada artikel ini saya akam membagikan tutorial sesuai judul cara mengilangkan green screen di adobe premiere pro.

Jika kalian melihat youtuber dengan editing atau efek animasi seperti gambar kok bisa ya ada kayak efek animasi seperti gambar di bawah ini


Okay tanpa berpanjang lebar lagi ikuti langkah – langkah berikut ini.

Baca Juga :

Pertama Buka aplikasi Adobe Premiere Pro
Kedua Membuat Project Baru Dengan Cara File -> New -> Project
Lalu akan muncul jendela seperti dibawah ini dan ganti nama sesuai yang kalian inginkan, jika sudah selesai klik OK


Ketiga masukan video ke dalam aplikasi adobe premiere pro dengan cara yang paling mudah dan simpel adalah dengan cara drag and drop, Kalian Pilih satu video tekan klik kiri pada mouse dan geser ke kotak (project: namaprojectkalian) Seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah masukan video ke dalam timeline dengan cara yang sama yaitu drag and drop


Keempat aktifkan “ultra key” dengan cara search pada bagian effect lalu ketikan “ultra” lalu drag and drop "ultra key" ke video yang green screen nya ingin dihilangkan.

 
Jika sudah drag and drop ke video yang green screen nya ingin dihilangkan.


Kelima adalah sesi editing untuk mengilangkan green screen pada video, kalian cari "EFFECT CONTROLS" lalu scroll ke bawah cari “ULTRA KEY” dan klik “PEN” yang ada pada baris “KEY COLOR” lalu klik warna hijau di video yang akan dihilangkan green screen nya.


Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu atur kembali untuk posisi sesuai yang kita inginkan.


Terimakasih telah mengunjungi MAIGAT BLOG semoga Ilmu dan Informasi ini berguna untuk semua yang membaca dan jangan lupa untuk BERKOMENTAR dan SHARE ke semua media sosial kalian...BYE BYE :)

Load comments