Monday, July 6, 2020

Cara Meninggikan Atau Menurunkan Volume Audio Di Adobe Premiere Pro



 
Hallo broo.. sudah lama gua tidak menulis artikel pada blog ini dikarenakan gua fokus ke youtube silahkan di lihat dan jangan lupa like share subscribe ya boy haha.

Pada artikel kali ini gua bakal share tutorial Cara Volume Meninggikan Atau Menurunkan Volume Audio Di Adobe Premiere Pro. Kenapa memperkecil atau memperbesar volume itu penting untuk video dikarenakan kita akan membutuhkan yang namanya backsound atau efek-efek suara yang perlu diatur kecil atau besarnya volume untuk suara yang akan digunakan.
Sesuai Judul aplikasi yang gua pakai adalah Adobe Premiere Pro, dalam aplikasi ini ada satu fitur untuk mengatur besar kecilnya volume yang di sebut AUDIO GAIN dan cara menggunakan fitur tersebut pun cukup mudah, gimana penasaran silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.


Baca Juga :
Pertama Pastikan kalian sudah membuka aplikasi Adobe Premiere Pro

Kedua
Video yang akan diedit sudah dimasukan kedalam Timeline, dan jangan lupa UNLINK terlebih dahulu jika dalam satu video ada 2 soundtrack.






Ketiga klik kanan pada soundtrack yang akan di atur volumenya lalu klik AUDIO GAIN




Maka akan Muncul seperti gambar dibawah ini

 
 
Keempat klik SET GAIN TO lalu ubahlah besaran pada dB (desibel). Kok db sih bukan volume, dB adalah satuan yang digunakan untuk mengukur intensitas suara. Semakin tinggi db maka akan semakin keras suara yang dihasilkan.




Cara untuk mengaturnya ketikan (–) contoh (-5)untuk menurukan volume dan untuk menaikan volume cukup masukan angka sesuai keinginan.



Menurunkan Volume 
 
 
 
 Menaikan Volume


Jika sudah selesai tinggal mengklik ok

Terimakasih telah mengunjungi MAIGAT BLOG semoga Ilmu dan Informasi ini berguna untuk semua yang membaca dan jangan lupa untuk BERKOMENTAR dan SHARE ke semua media sosial kalian...BYE BYE :)

Load comments