Saturday, November 30, 2019

Raspberry Pi 3 Tidak Mau Booting dan Lampu Hijau Tidak Nyala??

Halo balik lagi di maigat blog kali ini gua mau curhat lagi bukan seputar internet tapi tentang hardware yaa… hardware yakni Raspberry Pi 3. Jadi gua punya Raspberry Pi 3 Model B+ yang gua beli dari hasil ngumpulin duit dan Raspberry Pi 3 itu akan gua gunakan untuk SKRIPSI, gua beli September 2018.

Gua membuat skripsian tentang Pengenalan Wajah Yang Tidak Terdaftar Pada Database Raspberry Pi dan Wajah Yang Tidak Dikenal Itu akan dikirimkan Ke telegram.

Oke langsung saja kenapa Raspberry Pi 3 Model B+ gua nggak mau booting dan Lampu Hijau tidak nyala hanya lampu merah(POWER) saja, gua menggunakan Charger Roker 2.1A karena setau gua Raspberry Pi itu harus menggunakan arus 2A keatas.
Jadi awalnya gua pengen atur kontras dan kecerahan pada webcam .Gua itu orangnya gatel kalo belum bener kudu dibenerin dan hasil yang menurut gua sudah pas, pada gambar dibawah hasil gambar penangkapan kamera itu terlalu gelap dan otomatis gua search di google untuk setting kontras dan kecerahannya.


 POSISI MELAWAN ARAH MATAHARI JADI OUTPUT YANG DIHASILKAN BEGINI



Pada saat sudah ketemu coding nya cara-cara yang ada di internet dan berhasil(lihat di blog orang) gua ikutin tapi kok hasilnya malah aneh output dari si kamera itu putih semua dan gua atur lagi coding seperti semula itu masih tetap begitu, beberapa menit kemudian gua mau ke DOUBEL YU SI alias WC dalam keadaan masih menangkap gambar. setelah kembali dari WC, layar monitor mati dan hanya lampu power saja yang menyala, alhasil gua cabut kabel power dan gua pasang kembali dan tidak bisa kembali seperti normal.

Cara memperbaikinya gimana? Gua sudah nyari ke google dan youtube dan melakukan semua yang ada di tutorial itu hasilnya nihil. Ada yang suruh ganti micro sdnya, ganti chargernya, pake head dryer. Tetep sama. Dan gua mencoba untuk video kan Raspberry Pi gua yang rusak lalu di upload ke Youtube untuk mendapatkan solusinya dan hasilnya adalah tidak ada yang tahu, dan ada yang komentar juga untuk mencari solusinya bersama.



Jadi Kesimpulannya adalah TIDAK BISA DI APA-APAKAN LAGI DAN LEMBIRU ALIAS LEMPAR BELI YANG BARU.SEKIAN

Terimakasih telah mengunjungi MAIGAT BLOG semoga Ilmu dan Informasi ini berguna untuk semua yang membaca dan jangan lupa untuk BERKOMENTAR dan SHARE ke semua media sosial kalian...BYE BYE :)

Load comments