Wednesday, September 18, 2019

5 Aplikasi Editing Foto Terbaik Di Linux Versi Maigat

Linux hmmm…., sebagian orang sistem operasi linux itu ribet dan aplikasinya nggak banyak khususnya untuk editing foto. Linux juga tidak friendly yang artinya ribet jika install aplikasi diharuskan menggunakan Terminal atau kalau di Windows itu disebut CMD. Tetapi sekarang linux sudah menyediakan Ubuntu Software Center Jika menggunakan Linux Ubuntu.



Dalam artikel ini Maigat Blog memilih 5 aplikasi editing foto dengan fitur yang menarik.

Baca Juga Fitur Yang  Hadir Di Android 10

1. GIMP

GNU image manipulation program adalah aplikasi editing foto open source yang mempunyai fitur image composition, photo retouching dan image authoring. GIMP dapat dikostumisasi dan dapat dipasangi plugin dari pihak ketiga, GIMP juga digunakan mulai dari Graphic Designerm Photographers, Ilustrator, dan bahkan Ilmuan.


2. RawTherapee

Aplikasi editing foto RawTherapee ini dapat didapatkan secara gratis dan open source, fitur aplikasi ini banyak dan powerful jika kalian membutuhkan kualitas  gambar digital dari file RAW. File RAW dapat dimodifikasi dan disimpan dalam format yang sudah dikompres. RawTherapee mempunyai fitur Variety Of Support Cameras, Exposure Control, Parallel Editing, Color Adjustment, Opsi menggunakan monitor kedua.

3 Darktable

Darktable apliasi yang juga gratis dan open source dan pengembang file Raw, aplikasi virtual pencahayaan dan pengelapan untuk membatu fotograper mengelola digital negative.
4. Inkscape

Inkscape adalah Aplikasi illustration editor yang mempunyai apa yang menjadi kebutuhan untuk membuat computer art, aplikasi ini dapat membuat diagram dan ilustrasi, teknik menggambar, clip art, web graphic, ikon, dan logo.


5. Pinta


Pinta sangat mudah digunakan untuk menggambar dan mengedit. Beberapa fitur seperti auto level, Black and White, Sepia, Motion Blur, Glow, dan Warp

Terimakasih telah mengunjungi MAIGAT BLOG semoga Ilmu dan Informasi ini berguna untuk semua yang membaca dan jangan lupa untuk SHARE ke semua media sosial kalian...BYE BYE :)

Load comments