Friday, July 26, 2019

Ini Dia Cara Mengatasi Micro SD Write Protect (100% Work)

Hallllooooo balik lagi di MAIGAT BLOG kali ini gua bakal share ke kalean cara membetulkan micro sd yang terkena write protect. okeee


Baca Juga 5 Game Simulator Balap Mobil Terbaik Juli 2019

Jika kalean sering mendapatkan notifikasi "The disk is write-protect" ketika kalean menggunakan Micro SD..,kalean tidak sendiri yang hanya mengalami hal itu,karena banyak diluar sana(masih dibumi) mengalami hal itu.
.Jika Micro SD terkena Write-Protect ini kalean tidak dapat memformat,mengcopy atau paste file ke Micro SD kalean. Tapi jangan khawatir.Ini dia cara untuk membetulkannya sendiri tanpa bantuan dari ahlinya.

Pertama Buka Command Prompt
Jika kalean menggunakan Windows 10 telam WIN+S lalu ketik CMD klik kanan pada Command Prompt Klik kiri pada Run as administrator.



Klik Yes



Kedua dalam CMD, ketik perintah :
diskpart -> enter
list disk -> enter



kalian akan melihat daftar device kalean..,cek terutama SIZEnya
dalam gambar disk 0 adalah hdd sistem operasi, disk 1 adalah hdd eksteran, disk 2 kemungkinan Micro SD...  *NOTE : JANGAN SALAH PILIH CEK DAHULU.

Ketiga select disk _ ke berapa yang itu adalah Micro SD nya (disini disk 2)
Setelah selesai ketik attributes disk clear readonly


Close dan Exit dari CMD

Keempat Cabut Micro SD nya dan Pasang lagi dan lakukan format.

Terimakasih telah mengunjungi MAIGAT BLOG semoga Ilmu dan Informasi ini berguna untuk semua yang membaca dan jangan lupa untuk SHARE ke semua media sosial kalian...BYE BYE :)

Load comments