Wednesday, August 14, 2019

RainBot Mikrokontroler Programable Board Buatan Indonesia

Hallllooooo balik lagi di MAIGAT BLOG gimana kabarnya sehat?? okee kali ini gua bakal membahas Mikrokontroler Programable Board buatan Indonesia, yaa.. kalean ngga salah dengar ini adalah produk dari Indonesia yakni adalah RainBot. Apa itu RainBot?? Secara singkat awal mula berdirinya RainBot dikutip dari website Resminya, sekumpulan mahasiswa Bogor yang melakukan RnD yang termotivasi dari kebijakan pemerintah untuk mengembangkan Industri 4.0 di Indonesia.



RainBot memilik fungsi sangat mirip dengan Arduino namun ada beberapa perbedaan dari segi fiturnya. Seperti Arduino, RainBot pun mempunyai pin I/O untuk menghubungkan ke beberapa komponen lain seperti sensor. 



Ada banyak pemanfaatan RainBot untuk membuat berbagai macam alat, contoh :
  1. Jam Digital
  2. Monitoring Suhu
  3. Lampu Flip-Flop
  4. dan masih banyak.
RainBot sudah tersedia 3 Series RainBot dan 3D Pen.

  1. RainBot RGB : Penampilannya hampir sama seperti Arduino Uno, tapi ada beberapa tambahan fitur yang tidak di miliki oleh Arduino Uno seperti namanya RGB dikarenakan ada penambahan LED RGB.
  2. RainBot Minimax : Varian mini dari RainBot Series.
  3. RainBot Wifi : Series ke-3 dalam RainBot dan juga series tertinggi dengan di tambahkannya modul WIFI.
Untuk Pembeliannya kalean dapat langsung cek saja website resminya

Rainbot.tech

Terimakasih telah mengunjungi MAIGAT BLOG semoga Ilmu dan Informasi ini berguna untuk semua yang membaca dan jangan lupa untuk SHARE ke semua media sosial kalian...BYE BYE :)

Load comments